Selasa, 19 Februari 2008

Kue Egg Tart


Sabtu kemaren ada pendalaman iman ibu2 lingkungan rumah gw yg ketempatan acara, malas mo keluar beli snack, gw bikin aja egg tart. Nih resepnya :

Bahan Vla:
1 klg Susu Kental Manis
1 klg gula pasir (pake klg bekas susu)
1 klg air suam2 kuku
6 btr kuning telur
6 btr telur utuh
2 sdm terigu
1 sdt vanili
Bahan Kulit :
150 gr Margarine
250 gr tepung terigu
Cara nya :
Masukan SKM, gula, air, kemudian telur (tapi sebelumnya di kocok pake sendok biar kuning telurnya tercampur dengan putih telurnya), lalu vanili dan terigu kedalam panci.
kemudian dimasak diatas api kecil sambil diaduk. Tidak usah dimasak sampe mendidih tapi Kira- kira gulanya sudah mencair langsung diangkat dan disaring, setelah itu sisihkan
Untuk kulit campur mentega dan terigu sampai rata kemudian kulit ditata diatas piring aluminium foil tapi saya pake piring keramik.
Kemudian panggang kulit sampai setengah kering, lalu masukan vlanya dan dipanggang sampai matang.
Hasil 3 piring
Pas malamnya dihidangkan dengan piring kecil perorg 2 potong, ludes boooo... lariiis maniiis.

16 komentar:

  1. Bentuknya kayak telur mata sapi. enak yah? bagi dongggg... :p

    BalasHapus
  2. Ini yang kayak egg tartnya Bread Talk ya ci?
    Waaaahhh, aku suka bwangeett itu, tiap ke bread talk always nyariin tuh kue..
    Bikinin napa buat adek lucunya ini (baca: aku maksute) trus dibawain yang banyak buat bekelku tar tgl 1, otre? Ya..ya...ya??
    Duh, ci Melly baeeeekkkk deh :P

    BalasHapus
  3. duh...enak neh kayaknya.... pesen sedus terus dikirim kemari bisa gak?? ;)

    comot resepnya ya.......moga2 berhasil....

    BalasHapus
  4. To. Dewi:
    Hush.. bukan telur mata sapi, tp kyk pie, ntar tak lempar ke tgrg
    To. Reth :
    Kurleb sama, tp kyknya enakkan bikinan gw deh xixixi.. soalnya vlanya byk, hah bikinin buat bw tgl 1 ntar, nga janji deh, pulg kerja udh mlm bo.. kpn bikinnya.
    btw giliran ada maunya aja gw dikatain baik, biasa juga gw dikatain "jelek lu"
    To. Cie :
    Boleh
    To. ina :
    Wah berat diongkir dong
    gampang kog nah coba aja..

    BalasHapus
  5. wahh blom pernah nyoba neh. Gua suka banget ma pie yg isinya buah2an. lebih seger gitu. Tp bole jg usul si retha tuh, biar gua bisa icip2 jg kekekekekek

    BalasHapus
  6. duhhhhhhhhhhhh melllllllllllll maooooooooooooooooooooooo secara lagi lafer aneee :(

    BalasHapus
  7. dooh gue paling suka sama cake ini, favorit banget lahh.. sayang gw ga pinter bikin kue, mending lo kasih matengnya gimana ;P

    BalasHapus
  8. To. Patty :
    Wah ini lebih enak dari fuit pie wkwkwk.. mo icip2 mending bikin ndiri ..
    To. Vivi :
    Perasaan lu lapeeer molo, cacingan kale coba diperiksa...
    To. Yanti :
    Jgn blg nga jago say, kalo punya kemauan buat nyoba2 pasti bisa wkwkwk..sok ngajarin ceritanya.

    BalasHapus
  9. loe buka toko kue ajahlah, tinggalin kerjaannya, pasti laku kok. :D

    BalasHapus
  10. Mel, gw juga suka bikin dan makan "tarsusu" ini loh. Enak yah :)

    Sayangnya laki gw ga suka. Jeslyn sih doyan. Jadi pengen bikin deh entar, dah lama ga bikin.

    BalasHapus
  11. Ass,,

    hayy... ikut PROMO dunks ('_^)

    Di Nahla Fashion,,menjual berbagai MERK dan MODEL Busana Muslim Wanita...

    Cek website en facebook kami yach??

    web : http://www.nahlafashion.com/
    FB : http://www.facebook.com/profile.php?id=100001921644414

    Ditunggu order nya....
    Terima Kasih,,

    Salam kenal(^_^)

    BalasHapus
  12. Enak nih, terima kasih dah sharing yah, salam kenal dari saya yah bu :-)
    Ayu Bakery, Donut & Cookies

    BalasHapus
  13. neh makanan kesukaan ane
    waktu masih kuliah di luar negri
    enak buanget
    makanan yang pas untuk sarapan pagi dah

    BalasHapus
  14. kepingin buat.. kayaknya enak......

    BalasHapus
  15. Mirip pie susu yang dari Bali ya? kalau suka berkreasi, ikutan kompetisi disini yuuk >> http://www.kreasimarie.com/home/

    BalasHapus