Kamis, 28 Agustus 2008

Updet Skull An2

An2 keliatan gede bgt ya pake seragam

Udah sebulan setengah An2 di SD, minggu2 kemaren udah mulai ulangan, gw ama hubby cukup shock ama pelajaran sekarang, gilak udah kyk pelajaran kelas 3 or 4 SD waktu jamannya gw dulu.

Untung An2 udah gw les-in sejak TK B jadi rada tenang :) , pas baru masuk SD gurunya dikte hampir tiap hari, udah itu pake acara kalimat diacak2 trus suruh mereka ngerangkai jadi kalimat :-? , kasihan loh ada banyak anak yg nga bisa apa2 untung sekolahan ngasih tambahan untuk yg nga bisa baca tulis.

Tiap hari pasti ada PR kalo gw perhatikan setidaknya ada 3 PR, Sekarang kalo pulang kerja gw atau hubby yg kudu ngajarin dan periksa PRnya and ngereview pelajaran yg didapat sekolah hari itu juga. Untung si An2 udah sadar diri nga ngambek keik jaman TK dulu kalo disuruh ngerjain PR Les pasti nga mao.

An2 kalo hapalan agak2 susah tapi kalo matematika cepat ngerjainnya dan bener, kemaren Ulangan PKN atau PMP (jaman gw dulu), itu tentang macam2 agama, kitab sucinya, hari rayanya, pemuka agamanya serta tempat Ibadatnya bayangin aja baru sebulan sekolah udah kudu hapalan keik gini. Perasaan jaman dahulu pas baru2 masuk SD baru diajaran nulis Abjad di buku kotak2 gede :D.
Paling puyeng pas ulangan Bhs Sunda secara gw kagak bisa samsek, yasud kita gw ama hubby pasrah aja deh , mo dapet ponten berapa aja terserah syukur2 bagus hehehe…

Ulangan kemaren bagus2 ;) Nilainya rata2 100 ada dua 90 tapi Bahasa Sunda ama Bahasa Inggris belum dibalikin. Kalo kyk gitu gw suka penasaran tiap pulang sekolah langsung gw Tanya “tadi ulangan apa aja yg udah dibalikin dan dapat berapa?” Jadi gw yg deg2an hehehe…

Tapi Syukur deh so far bisa ngikutin dan mau belajar terus, tapi dengan syarat ntar Ultah gw kudu beliin PSP….:D payah deh anak sekarang ngelakuin apa2 kudu nego dulu..... :D

12 komentar:

  1. An² ntar kalo kamu dah dapet PSPnya dari mama qta maen bareng yaakk, lebi bagus lagi kalo kamu mintanya Wii An, jadi bisa buat rame², mama juga pasti doyan deh maeninnya lumayan buat olahraga ngegedein semok, wuekekekekekek :D

    Eh btw,
    jaman aku esde dulu juga udah disuruh ngapalin isi pancasila en pembukaan UUD 45 bo, jadi ya emang beda generasi bgt yak ma jaman esde lu yg baru nulis abjad di buku kotak², doh itu angkatan brapa ya, angkatan 45 pelajar pejuang bukan? Ekekekekek *pletaksss, Retha kurang ajar yak*

    BalasHapus
  2. gilak SD jaman sekarang pelajaran kok makin susah, apa gak kasian anaknya?
    kadang kalo gua liat ini cuma buat prestise sekolah aja.
    setuju ama ide Retha, beli Nintendo Wii aja biar bisa fitness di rumah ehehehe.

    BalasHapus
  3. @Reth :
    Kalo pgn main bareng minta sumbangannya wekekek...
    Pletakss :D Kalo hapalin Pancasila mah pas an2 di TK kmrn wkwkwk...
    @Xuxu :
    Yah ini mah nga seberapa xu, noh sekolahan yg nasional plus lbh susah lagi bo blm bahasanya macem2 ada Inggris & mandarin.
    Gw juga pengennya Wii, tp An2nya minta PSP :D

    BalasHapus
  4. wuihhh.. mau dong PSP. :P

    yaelahh nih emak kemana aja? mang baru sadar klo anaknya gede? ya iyalahhh maknya aja bongsor. *kaburrrr*

    BalasHapus
  5. gile... itu pelajaran anak SD sekarang?? buset dah... makin mabok ya education di Indo...

    Dulu jaman gue baru.. "Ini Budi'.. "Ini Ibu Budi"... kekekkeke

    agusan Nintendo DS ah.. daripada PSP...

    BalasHapus
  6. wakakkakakakk an-an pinter juga minta beliin PSP sipp-sipp-siippp *devil*

    iye tuh nek zaman sekarang pelajaran beda ma zaman kita dulu yaaa dunia udh berubah sih harus gitu keiknya kalo anak-anak kita mo jadi anak hi-tech :D

    BalasHapus
  7. Bah ternyata emaknya napsu wii toh, tuh bener kan...udah An, minta mama wii aja biar mama kaga nangis, ekekekekekek

    BalasHapus
  8. wah ganteng boo anak lo.. kalem lagi, gak kayak emaknya wkwkwkwkwk emang bongsor dia.. sering makan b*b* sih ;P

    BalasHapus
  9. wah.. jangan2 an2 kelas 3 uda bisa gendong lu nek.....

    BalasHapus
  10. bongsor mel..kek emaknya..doyan makan ya hahaha nurut bener tuh disuruh pose ame elu pasti lo iming2i psp yah kekek

    walah jangan2 jaman cece ntar SD dah langsung disuruh speech bhs ing kali ya huaaa

    BalasHapus
  11. Gw juga mulai pusing nih, secara Hugo masuk SD taon depan... serem liat model pelajaran jaman sekarang.

    An2 les apa Mel waktu TK?

    BalasHapus
  12. ih sekolah jaman sekarang, kejaam..!! eniwei masi ada ya pelajaran sunda?

    iya nego ulang aja ama an2, kasi wii..
    *nego koq malah makin berat*,
    haha.. nanti kita dateng rame2 buat maen :))

    BalasHapus