Jumat, 04 April 2008

Bangun Rumah

Akhirnya after 6th married, tahun kemaren 2007 kesampean juga kita beli rumah deket rumah kita sekarang (rumah sekarang masih ngontrak bo… dari pertama married sampe sekrg ngontrak dirumah yg sama blm pernah pindah2 udah betah sih wkwkwk…).
Padahal dulu sebelum married rencananya mau punya rumah dulu baru married, eh nga taunya bertahun2 nga kebeli juga itu rumah, yasud kita mutusin buat married dulu, kalo nungguin punya rumah sampe sekarang nga bakalan married tuh wkwkwkwk....

Rumah Kontrakan kita masih 1 perumahan ama mam & dad, 2 koko gw dan paman gw (adeknya mama), mama di blok A, koko di blok C, om gw di blok B gw di blok D, jadi tiap blok ada keluarga kita hehehe…
Tinggal satu komplek ama sodara enaknya kalo ada apa2 tinggal telp langsung pada nyamperin hehehe…..
Sampe sekarang kalo pulang kerja gw pasti mampir dulu dirumah mama, disana udah ada koko gw baru pulang dari toko juga, biasanya jam 6 sore kita diner bareng2 dimeja makan, kadang cerita2 tentang kegiatan masing2 dan keluarga masing2.

Back to topic hehehe… karena rumah yg kita beli kondisinya musti direnov, akhirnya baru kesampean end of Feb maren untuk ngerenov dan rencana mau bikin loteng, tadinya mo bikin loteng separoh aja… eh nga taunya kebablasan akhirnya bangun semuanya.
Tau sendiri sekarang bahan bangunan serba mahal, Akhir Desember 2007 gw suruh tukang buat ngitung2 kira2 perlu beaya berapa buat ngerenov nga taunya pas gw mulai bangun per Februari ini harga bahan bangunan udah berubah total.. naek semua bo.. contohnya besi aja waktu Des 2007 masih 38rb yg 10inch pas sekarang udah 53 rb gila khan….

Sampe sekarang pembangunan udah jalan satu setengah bulan lumayan udah ketahuan bentuknya cuma belum ber-atap. Ternyata bangun rumah, rencana awal yg sudah disusun bisa berantakan kalo kita belum berpengalaman dan dari tata letak juga musti banyak nanya ama yang lebih tua, bukan musti ngikutin Feng Shui bener2 tapi secara logika aja yang masuk diakal gw ikutin, kadang2 yang begitu kudu diturutin tul nga?
Belum lagi cekcok antar laki bini, misalnya lakinya pengen keramik warna ini, sedangkan bininya pengen kyk begitu wah bisa berantem wkwkwk.. untung sampe sekarang gw ama eric belum cekcok masalah beginian mudah2an jangan deh...

Doain yah biar semua lancar sampe selesai terutama fulusnya hahaha....

16 komentar:

  1. haduhhhhh gw doainnnn moga-moga lancarrrrrr semuanya ya fulus ya tukangnya ya bangunannya semuanya dahhhhh congrat ya ciii :D

    BalasHapus
  2. wah pasti excited banget yak...nge-reno rumah sendiri....Congarat yak.... duh, di-doain biar cepet selesai, harga2 gak naek lagi dan semua lancar2 ...terutama fulusnya yak....

    difoto2 donk..gak papa walo belom ada atepnya.....

    BalasHapus
  3. To. Vivi :
    Thank you yak
    To. Ina :
    Thanks, blm sempet difoto, ntar deh na...

    BalasHapus
  4. moga2 cepet selesai dan fulusnya lancar.... :) kalo aku datang boleh numpang nginep dunk :P

    BalasHapus
  5. selamet yaa.. akhirnya lo punya rumah juga wkwkwkwk.. emang sutris reno rumah, jgnkan yg reno gede2an kayak lo, gw yg reno kecil2an aja sampe brantem: gue ma abud ma nyokap gw and ma tetangga sebelah yg protes, gentengnya jadi bocor gara2 gue reno ;P

    BalasHapus
  6. wah slamet ya akhirnya punya rumah dewek...ga kebayang emang renov rumah..klo gw ada berkat lebih mah ga mau ngrenov ah maunya dijual aja trus beli rumah yg lebih gede n siap huni ..tp kapan ya *sambil ngayal*

    BalasHapus
  7. ohyaa abis itu gantian tukang gw berantem sama tetangga sebelah wkwkwkw..

    BalasHapus
  8. To. Xuxu ;
    Sipp, doain yak ntar kalo udah jadi gw undang deh menginep wkwk...
    To. Yanti :
    Thanks, Makanya sebelum reno permisi dulu ama tetangga jadi nga berantem ama tetangga.
    To. Dyah :
    Iya sih kalo dipikir mending beli langsung siap huni, tp kadang nga sesuai keinginan kita ...

    BalasHapus
  9. Thx for sharing yah Mel... maju trus, smoga Tuhan mudahkan semuanya dan rumah lu jadi dgn bagus.

    emang hidup itu harus berani ambil resiko, klo gak.. kita gak maju maju. Gw jg awal merit gak punya apa-apa tapi puji Tuhan.. udah punya rumah walo kecil dan hidup yg kecukupan. Aminn..

    GBU

    BalasHapus
  10. Moga cepet beres ya & semuanya muluss lusss...

    BalasHapus
  11. Dulu aja waktu aku renov (uppss...maksute papa mama yg bangun rumah, ekekkeek :p ) rumah dari yg diancurin then bangun ulang tuh butuh waktu setaon lho, jadi ya gitu deh...abis²an dah.

    So,
    moga² lancar en berhasil mpe jadi. Tar kalo dah mo diresmiin, undang² qta orang yak..pasti kujabanin deh Tangerang-Bekasi, pan tukang gunting pitanya aku, hohohoho :D

    BalasHapus
  12. To. Dewi :
    Amien wi, Tq yak
    Emg kudu begitu kyknya hehehe..
    To. Patty :
    Thankss
    To. Reth :
    Pasti diundang pokoknya doain aje yak...

    BalasHapus
  13. Mel, jangan kebanyakan referensi, dijamin, elu keder dan kantong tebalik :D

    Biar lancar ya, ditunggu undangan house warming party-nya :)

    BalasHapus
  14. To. Ibeth :
    tull beth, gw mah nga pake referensi2an secara kantong udah cekak kebykan maonya..
    Tenang aja pasti gw undang dah...

    BalasHapus
  15. Semoga lancar, fulusnya lancar, harga bangunan stabil, pekerjanya sehat semua, dan yang bagun rumah punya rejeki besar yang mengalir terus menerus seperti mata air yang tak pernah mengering. busyet dah ni doa banyak amat ya. Kangen nih bu, pakabar Bekasi?

    BalasHapus
  16. Poles lantai marmer,granite,teraso murah no telp/hp.087885015422

    BalasHapus