Selasa, 29 April 2008

Les Sempoa


Setelah mahir membaca dan menulis dan dinyatakan lulus dari tempat lesnya (pake ujian segala loh), An2 minta di les-in Sempoa, soalnya ditempat les membaca dan menulis ada juga les sempoa, jadi kemaren2 An2 kalo belum dijemput ama pembantu dia menyusup ke kelas sempoa duduk dibelakang sambil perhatiin gurunya ngajar jadi pas di les-in dia udah jago, masak dalam 3 minggu aja buku sempoa jilid 1a udah selesai dikerjain semua, padahal perlembar rata2 20 soal.
Sementara gw ama laki gw terheran2 dan rada bingung cara ngitung pake sempoanya, Setelah diajarin ama An2 gw agak ngerti juga, busyet deh sekrg jaman udah terbalik masa anak gw yg masih di TK ngajarin emak bapaknya hehehe…..

Kalo ngerjain PR les sempoa kyknya An2 excited bgt, nga pake disuruh2 kalo gw pulang kerja dia langsung ngeluarin buku Sempoa dan asyik main dengan jari2nya. Lain halnya dengan menulis kyknya susah bgt dan tulisannya ampun deh jelek bgt, padahal gw udah ngegarisin biar nulisnya nga miring2, tapi tetap aja. Belum lagi PR dari sekolah yang nyuruh gunting gambar dari Koran trus diceritakan dengan tulisan pasti An2 langsung manyun.

Sebelum les juga gw sempat Tanya ke gurunya kira2 boleh nga anak seumuran dia udah diles-in Sempoa dan menurut gurunya nga apa2 justru Sempoa melatih Otak kirinya, ya syukur deh…

13 komentar:

  1. wuihhh hebatt nek berarti anak elo kalo udh gede ntar masukin di fakultas jurusan matematik aja :D keiknya enggak bakat buat jadi seniman secara biasanya anak kecil gunting-gunting kertas tuh suka banget ekekekke :D

    BalasHapus
  2. salut ya....emang bakat anak itu harus disalurin biar berkembang,tuk bekal nantinya...

    BalasHapus
  3. Sama,
    aku yo ora ngerti itu gimana cara pake sempoanya, adekku yg cewek dulu waktu kecil (kalo ga salah waktu TK B or kelas 1 gitu ya) juga les sempoa en dia bisa dengan fasihnya nyerocos ngajarin aku gimana ngitung sempoanya bo...

    ...dan aku tetep ga ngerti. :(


    Tapi emang bener,
    katanya ikutan les sempoa gitu mengaktifkan kemampuan otak kiri ke taraf maksimal yak, boljug tuh...nyok qta les sempoa bareng², hehehehe :D

    BalasHapus
  4. To. Vivi :
    Jgn salah nekk, An2 juga suka musik kalo liat org maen alat musik dia kyknya tertarik bgt,ntar SD dia minta di les-in piano bo..
    To. Henny :
    Iya Hen, kalo dia minta sendiri ya gw turutin nga pake maksa ntar kshan.
    To. Reth :
    Nyokk les sempoa lagi hehehe... secara otak kiri blm pernah lu pake khan?? hehehe..

    BalasHapus
  5. ciyehhhh... gayanya An2, kayaknya dah expert nih. *wink wink*

    sama nek, gw jg gak ngerti.. dulu jg minta ajarin sama Angina. :)

    BalasHapus
  6. wah...hebat2... gue juga gak ngerti tuh pake sempoa....

    sempoa ama kumon beda yak...wkwkwkkwkw jadi malu euy

    BalasHapus
  7. emang an2 umur brp mel? 4 thn yah? hebat bisa ngajarin ortunya...golden age 0-6 thn hrs dirangsang tuh otak kiri...betul klo mampu why not mel...

    bagus tuh an2 ntr bantuin papinya ditoko :D

    ntr acel tak ikuin juga ah klo doi minat...ortu pan cuman mengarahkan minat anak...

    BalasHapus
  8. wah gayanya udah kayak babah yang punya toko, sambil bawa sempoa supergede buat ngitung blanjaan...hehehe.

    BalasHapus
  9. mao donk les sempoa juga. uda bebal ni kalo itung2. wekeke.

    an2 ajarin tante dunk :D

    BalasHapus
  10. gue juga pengen tuh lessin callis.. sempoa ato kumon, pokoknya itung2an deh, bukan apa2.. gue paling oon kalo suruh ngitung, bisa rugi bandar wkwkwkwk

    BalasHapus
  11. To. Dewi :
    Sama dong nekk, anak kita yg ngajarin hehehe..
    To. Ina :
    Keiknya hampir sama na
    To. Dyah :
    An2 umur 5 th, iya selagi dia pengen musti disalurin hehehe..
    To. Xuxu :
    Itu mah beda xu sempoa dulu yg dipake ama babah, ama sempoa sekrg.
    To. Cie :
    Sama cie mamanya juga udah bebel ..
    To. Yanti :
    wkwkwk.. pantesan disuruh jualan rugi mulu hehe

    BalasHapus
  12. semoga saja adiknya dapat memanfaatkan ilmu2 dengan baik

    BalasHapus
  13. hebaaat si An2! rajin yah, Mel anaknya, mau di les-in ini itu.

    haha iya jaman sekarang jadi kita belajar dari anak. gw juga kan ga bisa phonics, gara2 sering liat jeslyn ngerjain pe-er sembari nyebut phonics, gw juga jadi hapal sekarang.

    BalasHapus