Rabu, 16 Juli 2008

Hari Pertama Sekolah

Nga terasa liburan 1 bulan tlah usai, anak2 mulai masuk sekolah lage….
An2 udah SD sekarang ….duh dah gede anak gw , sedangkan Phing2 dah masuk TK. Beginilah resiko punya dua anak dan bedanya hampir 2 th yang paling berasa pas masukin sekolah, mana bareng lagi TK dan SD tau sendiri sekarang biaya sekolah mahal bgt pdhl sekolahannya yah sekolahan biasa STRADA gituloh, gimana kalo yg Intl ato yang Nasional Plus bisa amsiong gw.... lagian gw juga belum sanggup hehehe.... rencananya sih ntar kalo SMP baru gw masukin ke sekolah kyk begono, makanya sekarang gw kudu banting tulang dulu wkwkwk...

Hari pertama sekolah emang hari yg di nanti2 ama anak2 gw, kayaknya mostly anak2 begitu ya.. gw jadi ingat waktu dulu kalo abis liburan panjang kenaikan kelas pasti hari pertama masuk pada pamer2 peralatan sekolah yang baru dari sepatu, seragam, tas, dan alat2 tulis seru banget . An2 ama Phing2 nga gw beliin tas baru karna masih banyak stock tas dari kado ULTAH. Untuk Buku Pelajaran An2 pinjem dari ponakan gw Christina kalo musti beli semuanya bisa habis 600 ribuan gila yak buku pelajaran mahal bgt sekarang, Cuma penerbitnya curang bgt masa buku tahun kemarin covernya diganti dan ada beberapa buku yang halamannya dibolak balik jadinya gw kudu beli buku baru takut ntar An2nya keder….. dan untungnya An2 mau pake buku bekas cicinya ada loh ponakan gw kagak mau pake buku bekas kokonya hehhe.. jadinya mamanya ngomel2 ...
Kalo Phing2 belum beli buku Cuma peralatan nulis,gambar dan prakarya untuk 1 th kudu disiapin dan dinamain satu2.

An2 katanya deg-degan karna SD ada pelajaran Bhs Sunda dan Bhs Inggrisnya udah rada susah (gw niat ngelesin An2 Bhs Inggris ) tapi sebelumnya gw nanya dulu ama An2 ternyata dianya mau, besok gw kudu nyari2 tempat les dan jadwalnya musti diselingi ama hari les sempoa biar satu hari nga ada 2 les, bisa2 gempor anak gw kebanyakan les ina-inu…

Kemaren pas hari minggu Jam 9 malam An2 udah nyetel alarm Jam 6 pagi biar besok hari Senen bisa bangun pagi karna liburan kemaren bangunnya siang2 mulu.
Abis minum susu ceritanya udah siap2 mo bobo eh An2 bilang perutnya rada sakit trus katanya mau pup dulu abis pup nga taunya muntah2 terus ada kali 8X abis itu katanya badannya lemes trus tak bikinin teh manis nga taunnya abis minum teh dianya muntah2 lagi akhirnya malam2 An2 gw lariin ke Hermina, sampe sono nga taunya dokter jaganya nga professional banget ogah2an begono… Abis diperiksa An2 dikasih Obat dan dikasih minum Cuma 2 sendok biar nga muntah lagi katanya ½ jam kemudian baru boleh minum lagi . Untung setelah minum obat udah nga muntah2 lagi dan langsung pulang sampe rumah udah jam 4 pagi baru bisa bobo…
Kasihan An2 nga ngerasain hari pertama masuk SD, padahal itu moment2 yang paling dia tunggu….
Thanks God banget, Selasa kemaren An2 udah sembuh dan mulai masuk sekolah .

14 komentar:

  1. duh untung an-an udh sembuh ya pas masuk hari pertama tuh dokter gimana sih udh ngantuk kali ya wong jaga males-malesan pukul aja nek nyebelin :(

    BalasHapus
  2. an2...demam hari pertama masuk sekolah kali ye.... :P

    tapi syukur an2 udah sembuh..

    BalasHapus
  3. grogi kali mbak, hari pertama masuk sekolah..saya dulu hari pertama masuk sekolah sakit perut melulu.

    BalasHapus
  4. Whaaa, kasian An2, terlalu exciting kali nggak mau sekolah :)

    Kalo si Hugo sejak sekolah dan bday dirayain di sekolah, udah 2 tahun berturut-turut pasti hari sebelumnya sakit :P

    BalasHapus
  5. wah.. kacian lu nya juga ya nek.. sampe jam 4 pagi... salam unt an an yah... jng atit lagi... biar sekolahnya pintel..

    BalasHapus
  6. To. vivi :
    Iya vi sebel bgt ama dokternya.
    To. Ina :
    Mungkin na, katanya rada takut dia
    di SD.
    To. Koko :
    Iya kali ya...
    To. Ibeth :
    Mungkin beth
    To. Meme :
    Ya resiko me, jadi emak nga tidur pagi2 kudu bergkat kerja.
    Makasih doanya me.

    BalasHapus
  7. Wew, emang disekolahan ada gitu pelajaran bahasa Sunda? buat apaan coba, ga mutu bgt euy...mending mah diajarin bahasa mandarin or prancis aja skalian daripada sunda, karunya eta *halah*

    Aku dulu kalo 1st day school kok males abis²an, malahan sengaja ditelat²in dateng skolahnya, masi pengen bobo lagi, hehehehehe

    BalasHapus
  8. hahaha saking excited atau tegang nih?
    buset biaya belajar makin mahal aja, di Bintang Mulia spp-nya 1,5 jeti... yikes!
    basa sunda mah gak kepake... mandarin aja kalo bisa (maksa sekolahnya..hehehe)

    BalasHapus
  9. ngga ketiduran kan

    BalasHapus
  10. To. Reth :
    Emg gw juga sebel ada peraturan dari depdiknas Jawa Barat yg mengharuskan semua sekolah didaerah Jabar kudu ada bhs sunda, tdnya udah kepikiran mo pindahin An2 sekolah di Jakarta aja, cuma karna jauh nga jadi deh...
    To. Xuxu :
    Lumayanlah kepake juga kalo ke bandung, An2 bisa bantuin mama buat nawar dagangan akang2 hehehe...
    To. Hafidzi :
    Salam kenal thanks udah ngasih komen. Btw nga ketiduran sih dikantor pan ngopi jln terus.

    BalasHapus
  11. yaa.. ga masuk hari pertama yah. gapapa deh yg penting sehat dulu.

    buset buku aja mahal amat sekarang. ckckckc... gimana anak2 indonesia mo pinter, buat punya buku aja mahal.. *tsaaah..curahan hati rakyat*

    BalasHapus
  12. kasian an2...untung dah baik...iya barengan gitu ya mel satu masuk SD satu masuk TK..ntr kek gw jg niy selisih 3 thn cece ma adiknya..salah program dah keke gapapa pasti setiap anak ada rejeki/berkatnya masing2...

    BalasHapus
  13. waduh.. jadi muntahnya gara2 kenapa mel? jangan2 An terlalu exciting ama sekolahnya. :)

    btw, Angina jg gw lesin bhs inggris dari kelas 1 SD. Smoga dapet tempat les yg cocok yak. Cocok dikantong dan cocok di An2. hehe..

    BalasHapus
  14. untung dah sembuh si an-an.. paling kasian ya kalo anak gak masuk hari pertama, hari ada bday, hari pesta and hari terakhir ;(

    BalasHapus