Selasa, 08 Juli 2008

Liburan Seru

Wiken kita main kerumah pohon di daerah Jati Asih Bekasi , rumah pohon merupakan tempat
permainan outbond, tempatnya nga begitu jauh dari pintu tol jati asih tapi nyempil gitu kalo nga ada plang nga keliatan bahwa disitu ada tempat wisata outbond.
Permainanannya macem2 : Ada Playground untuk anak balita, ada juga paket permainan outbond yg terdiri dari : rumah pohon, Jembatan gantung,Jalan Pipa, Spider Web, Pentagon, meniti tali, Labirin, Papan Panjat, Flying Fox dan tangkap ikan.
Untuk yang paket full outbond minimal 4 anak dan ditemani 1 org instruktur harganya Rp. 60.000,-/anak dapat Aqua + makan burger ato hotdot dan teh (burger ama hotdognya gede loh kata anak2 sih leker).
Kemaren kita ambil yg paket, kebetulan pas berempat An2, Albert, Kevin dan Cristina sedangkan phing2 dan Fanny cuma main di playground.
Pertama anak2 di briefing dulu setelah itu pemanasan dengan olahraga singkat dan biar semangat mereka diajak teriak2 yg kenceng ...
Permainan pertama dimulai dengan jalan pipa, jadi bola dimasukan kepipa dan gantian bolanya digulingkan sampai ketempat tujuan dan bolanya nga boleh sampe jatuh, kalo jatuh kudu ngulang dari awal lagi.
Setelah itu anak diajak menyusurin rumah pohon dan diantara rumah pohon ada jembatan gantungnya sebelum keluar`rumah pohon anak musti nyebutin password dulu yakni sebutin 1biru,2 biru dst..sampe 10, kemudian sebutin 1 sate 7 tusuk sepuluh kali kalo salah ulang lagi dari awal kalo yg 1 biru itu udah biasa kalo yg 1 sate 7 tusuk mereka salah mulu jadinya 1 sate 7 susuk hehehe lucu2 bgt...
Abis dari rumah pohon lanjut main spider web yaitu gimana caranya lewatin jaring tanpa menyentuh jaringnya , keiknya itu susah bgt soalnya badan An2 ama Albert kegendutan jadi ngulang2 terus , dari spider web mereka musti lewatin lorong tapi sebelum lewat lorong musti nyebutin password lagi yaitu Kepala digaruk kelapa diparut sebanyak 10 kali hehehe... pada kebalik semua nyebutinnya jadinya kelapa digaruk kepala diparut soalnya kudu cepet2. Kemudian permainan dilanjutkan dengan permainan pentagon, setelah itu meniti tali abis itu Labirin lama bgt pada nyasar nga keluar dari arena labirin seru bgt dan happy bgt.
Setelah lolos dari arena labirin lanjut ke flying fox sebelumnya musti manjat papan dulu keatasnya, abis itu baru meluncur, Flying foxnya tinggi bgt udah itu ngelewatin kali / empang tempat pemancingan dan hebatnya lagi An2 nga takut sama sekali.
Terakhir nangkap ikan dikolam, ini parah ampe cebur-ceburan, untung An2 berhasil nangkap ikan 1 ekor sedangkan Christina yg cewe sendiri cuma bisa teriak kalo kakinya kesenggol ama ikan.
Permainannya hampir 2 jam-an keiknya anak2 seneng bgt... abis take a shower pada kelaparan soalnya energinya udah kebuang byk ....
Menurut gw not bad lah anak2 dilatih kesabaran, konsentrasi ,keberanian dan kerjasama tim.









,















Hari minggu liburan berlanjut anak2 diajak nonton bioskop, tadinya mo nonton Film Liburan Seru cuma pada belum nonton kungfu panda akhirnya An2 ngikut lagi nonton kungfu panda untuk kedua kalinya ama cici gw dan yg lain sedangkan gw ama eric nonton Hancock .

12 komentar:

  1. wah.. bener2 seru liburannya....
    pasti anak2 hepi banget...

    dan lo dapet kesempatan nonton berdua lagi donk.... enaknya....begitu on..langsung 1 minggu 2 kali...hihihihi

    BalasHapus
  2. seruuuuuuuu bangetttt liburannya yaaaaa woahhhhh kapan ye gw punya anak ngajak anak liburan hiks :(

    BalasHapus
  3. seppp... liburannya maen adrenalin. cocok buat An2 biar tambah macho. :P

    BalasHapus
  4. Kayaknya seru banget tuh..salam kenal.

    BalasHapus
  5. To. ina :
    Sekrg An2 malah ketagihan pengennya tiap wiken outbond bisa kantong bolong emake hehehe...
    Iya na mumpung ada kesempatan..
    To. Vivi :
    Sabar vi ntar juga dikasih yg penting lu kudu rajin bikinnya wkwkwk...
    To. dewi :
    Sep wi, tadinya an2 rada manja makanya kudu diuji nyalinya...

    BalasHapus
  6. Waahh, aku paling suka kalo maen² outbond gitu, serruuuuu! Apalagi naek flying foxnya, keren skaleee (Macho bener sih lu Reth...)

    Trus kapan Retha diajaknya?

    BalasHapus
  7. To. akokow :
    Lam kenal juga
    To. Reth :
    Gw nga ngajak lu takut sampe sono lu kaga berani main flying fox :D

    BalasHapus
  8. wahhh asik bener ya disitu. Viany pasti demen banget dah. Sayang jauh beeng dr bdg. Kl gag pasti gua kesono juga.

    BalasHapus
  9. To. Patty :
    Nga jauh kog tinggal bablas tol hehe plg 2 jam sampe ...

    BalasHapus
  10. seru bener.. pasti happy dah, kog gw gak tau ya ada rumah puun ini, taunya cuma asemka doang wkwkwkwk elo naik flying fox gak mel ;P
    ohya.. ngomong2 si an an making ganteng aja yaaa

    BalasHapus
  11. seru banget.........
    jadi sedih...
    pingin.....

    BalasHapus
  12. To. Yanti :
    Gw juga baru tau dari temen gw pas liat di webnya kyknya keren...
    Btw gw nga maen takut talinya ambrol saking beratnya gw...hehehe.
    Makasih tante pujiannya buat an2...
    To. Meme
    Kog sedih...
    tenang aja me,keep praying pasti soon akan dikabulkan..

    BalasHapus