Rabu, 07 November 2007

Banjiiir......


Kalo udah musim hujan keik gini yg pertama gw longok adalah kali diperumahan tempat tinggal gw, takut meluap bo… and gw mulai flashback lagi ke bulan Peb’07 kalo ngak salah tgl 2 Peb 2007 yakni peristiwa banjir…

Gw masih inget bener jam 11 malam, mama gw telp katanya kali udah meluap udah sampe ke jalan mama minta laki gw kerumah buat ngangkatin dagangan rokok keloteng (fyi kita sekeluarga tinggal sekomplek cuma ciciku aja yg membelot pilih tinggal di tangerang) . Pas ditengah jalan air udah deras bgt akhirnya laki gw nga jadi kerumah mama soalnya takut nga bisa balik lagi.
Akhir sampe dirumah kita asyik ngobrol ama tetangga kita nga yakin kalo banjirnya bakalan tinggi paling sampe sebatas mata kaki aja lawong selama ini nga pernah banjir.
Tetangga pada dibangunin ama Pak RT, disuruh waspada..

Nga sampe setengah jam kemudian airnya makin tinggi udah mau masuk rumah gw, mulai deh gw ama laki gw panic bukan main secara barang satupun blm diangkat angkatin. Akhirnya anak2 diungsiin keloteng (untung punya loteng) untuk sementara, trus barang kita naikin ke meja or ketempat yg lebih tinggi. Lemari Es yg segede gaban kita angkat ber2 doang ke atas buffet pokoknya lagi panic gini tenaga extra kita keluarin. TV, computer kita bawa naik keloteng barang di lemari dipindahin ke atas meja ato diatas buffet.
Kira-kira 2 jam kemudian air udah sebetis, barang dimeja udah mulai goyah, mana mobil & motor nga sempet dipindahin. Akhirnya barang yg dimeja kita pindahin lagi ke loteng sampe kompor segala. Gw udah komat kamit baca mantra hehe supaya jangan turun hujan lagi, nga taunya hujan turun makin deresnya…... pokoknya desperate bgt deh.

Pas Paginya air makin deres naik, untung anak2 nga rewel cuma mereka terbengong bengong aja liat air dari atas loteng (saking takjubnya air segitu byk dari mana coba?). Tetangga yg nga punya loteng pada ngungsi ke tetangga yg punya loteng ada juga yg pergi ninggalin rumah begitu aja ngungsi kerumah saudaranya yg nga kebanjiran.

Untung pas banjir kita nga kekurangan makan soalnya pas diseberang rumah gw ada bikin dapur umum dilotengnya, jadi kalo makanan mau dikirim tinggal dilempar dari rumah depan hehe… soalnya lewat bawah udah nga mungkin dijalanan udah 1.5 m.

3 hari kita stuck diloteng, untung byk bantuan ransum dari RT maupun dari gereja berdatangan boleh dibilang kalo soal makan berlimpah walaupun seadanya.
Dari kejadian banjir gw masih bisa bersyukur bahwa all family baik2 aja, nga kurang suatu apapun walaupun pada hari ketiga An2 udah mulai kena Batuk Pilek. Gw pikir barang yg kerendam dan kebawah banjir udahlah masih bisa nyari duit buat beli lagi. Pokoknya dicari hikmahnya aja 3 hari stuck dirumah bisa main ama anak2 dan tetangga yg nga pernah keliatan kalo hari biasa bisa all together ngebersihin rumah abis banjir.

Mudah-mudahan jgn lagi deh banjiiir…..

7 komentar:

  1. buset lemari es diangkat berdua doank? huebat! gile ya banjir sampe segitunya. di gua sih belum pernah banjir, mudah2an engga sampe terjadi deh.

    BalasHapus
  2. To. Xu
    Iya pas udah surut sadar2 kok bisa yah ngangkat itu lemari es 2 pintu ber2...
    Jgn sampe deh banjir....

    BalasHapus
  3. Welehhh..
    kaget aku pas liat fotonya, kirain gara² ujan semalem rumah ci Melly kebanjiran mpe segitu tingginya, ternyata...flash back toh,hehehehe

    Duh, jangan sampe banjir yg kayak gitu lagi deh, kasiaan..

    BalasHapus
  4. aminn... mudah2an gak ada lagi tuh banjir di jakarta. btw, rumah lu emang dimana? kok deket kali?

    BalasHapus
  5. huebat...angkat lemari es cuman berdua....
    g juga pernah ngerasain banjir yg taon 2002

    BalasHapus
  6. To. Reth
    Iya mengingat masa suram
    To. Dewi
    Di Bekasi nek tp perumahannya ada kali kecil
    To. Ina
    Kalo udah panic nga berasa berat..

    BalasHapus
  7. ya amplop gua kira u kena banjir ternyata itu cuman flashblack ya...
    Moga jangan sampe kena banjir lagi deh. Tp u tetep kudu siap2 brg2 mending taro diloteng aja

    BalasHapus